Toko cincin Custom

Toko-Cincin-Custom

Memilih Cincin Pernikahan Terbaik di Toko Cincin Custom

Sekarang ini, cincin bukan hanya digunakan sebagai perhiasan semata tetapi ada juga yang memilih cincin sebagai alat investasi. Bentuk cincin pun bisa sangat beragam tidak hanya melulu berbentuk bundar polos, seperti yang bisa Anda dapatkan di toko cincin custom.

Desain dan bahan cincin juga mengalami perkembangan. Berbagai macam logam mulia, hingga material seperti kayu juga bisa digunakan untuk membuat cincin. Namun, sebelum membeli cincin alangkah baiknya jika Anda memahami bahan dari cincin yang akan Anda beli atau pesan dan juga beberapa pertimbangan lainnya.

Contoh Bahan Cincin yang Ada di Toko Cincin Custom

1. Perak

Dahulu banyak orang yang meremehkan cincin yang terbuat dari perak. Perak dianggap sebagai logam yang kurang bergengsi karena harganya yang tidak semahal emas.

Perak juga lebih cepat pudar dan tergores dibandingkan emas. Selain itu, model dari cincin perak juga monoton sehingga tidak banyak disukai.

Namun, sekarang ini kedudukan cincin emas mulai diakui. Selain karena modelnya yang mulai beragam, cincin perak juga sudah lebih awet karena umumnya dilapisi dengan rhodium.

Apalagi popularitas emas putih melambung juga mempengaruhi pemilihan perak yang notabene berwarna hampir sama dengan emas putih namun dengan harga yang lebih terjangkau.

2. Emas Kuning

Jenis logam mulia yang satu ini merupakan jenis yang paling populer dan konvensional. Maka tak heran jika logam mulia ini paling banyak digunakan sebagai bahan pembuatan cincin.

Semakin banyak karat yang dimiliki oleh cincin, maka warna kuningnya akan semakin pekat. Namun tentu saja, harga emas dengan kandungan karat lebih tinggi maka harganya akan lebih mahal.

3. Tungsten Carbide

Meskipun belum terlalu populer, namun cincin yang berbahan tungsten carbide sudah mulai marak digunakan. Salah satu keunggulan dari bahan jenis ini adalah karena materialnya yang tahan gores, sehingga tentu saja kecantikan penampilannya bisa bertahan lama.

Bentuk dari cincin dengan bahan ini juga sangat beragam. Namun, tidak semua toko perhiasan memiliki cincin dengan bahan tungsten carbide. Hal ini dikarenakan untuk memotong bahan ini tidak bisa menggunakan peralatan biasa, melainkan harus menggunakan teknologi laser. 

4. Emas Rose

Salah satu tren cincin yang mulai cukup banyak digemari adalah cincin berbahan rose gold atau emas rose. Hal ini juga menginspirasi banyak barang untuk menggunakan warna jenis ini untuk menambah daya tarik.

Warnanya yang memiliki corak warna merah muda memang membuat warna rose gold terlihat sangat elegan dan cantik. Warna ini sangat feminin sehingga cocok bagi Anda yang berkepribadian lembut.

Selain itu, Anda yang bosan dengan emas putih karena kesan konvensionalnya, atau emas putih yang terlalu mencolok, bisa mencoba untuk membuat cincin dengan bahan ini. Harganya juga lebih terjangkau karena cincin berwarna rose gold merupakan cincin perpaduan antara emas dengan tembaga.

5. Emas Putih

Selain emas kuning, popularitas emas putih juga merangkak naik dan kini sudah mulai menjadi primadona. Kebanyakan penyuka emas putih adalah kaum muda.

Pasalnya, emas kuning lebih sering diidentikkan dengan orang tua karena kesan konvensionalnya. Sebaliknya, emas putih lebih terlihat elegan dan nampak mewah dan jernih.

Kepopuleran emas putih dibarengi dengan maraknya konsep pernikahan minimalis yang lebih banyak menggunakan warna putih daripada kuning. Emas putih juga cocok digunakan dengan permata berwarna apapun. Maka dari itu, emas putih dianggap lebih fleksibel dibandingkan dengan emas kuning.

6. Zirconium Hitam

Bagi Anda yang termasuk orang yang menyukai nuansa berbeda, maka Anda bisa memilih cincin dengan bahan zirconium hitam. Sesuai dengan namanya, bahan dari cincin ini memang berwarna hitam.

Selain cantik, warna hitam memang tidak umum digunakan. Hal ini malah menambah keunikan dari logam dengan simbol kimia Zr ini.

Selain keunikannya, banyak orang memilih zirconium karena lebih tahan gores dan juga bebas dari karat. Jika ingin membandingkan kekuatan dari zirconium, maka logam yang paling mendekati adalah titanium.  

7. Palladium

Anda ingin memiliki cincin platinum tetapi anggaran terbatas? Palladium bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Cincin dengan bahan palladium juga sudah populer sebagai cincin pertunangan maupun pernikahan.

Warna dari cincin palladium berwarna putih keperakan yang membuatnya terlihat menawan dan elegan.

8. Platinum

Meskipun terkenal karena keawetannya dan tahan dari karat, namun tidak banyak yang memilih cincin dengan bahan platina. Hal ini dikarenakan cincin ini memang tergolong mahal dan juga bahannya sudah cukup langka.

Walaupun demikian, jika Anda menginginkan cincin platinum, Anda bisa memesannya terlebih dahulu dan butuh kesabaran untuk mendapatkan hasilnya.

9. Titanium

Meskipun bukan termasuk ke dalam logam mulia, namun ada banyak orang yang mulai beralih menggunakan bahan titanium untuk cincin mereka. Hal ini dikarenakan bahan titanium cenderung ringan sehingga nyaman untuk digunakan.

Warnanya juga gelap dan tidak mudah luntur.  Untuk urusan harga, cincin dari bahan titanium juga tergolong terjangkau dan cepat pembuatannya karena tidak memerlukan alat khusus. 

Pertimbangan sebelum Membeli Cincin Pernikahan

Toko-Cincin-Custom

1. Siapkan Anggaran

Perbedaan bahan dan desain cincin membuat harga cincin bisa berbeda-beda, terlebih lagi jika berbicara masalah kualitas dan keawetan cincin.

Maka dari itu, agar persiapan lain tidak terbengkalai karena dana habis hanya untuk cincin, maka Anda bisa menentukan anggaran sebelum memutuskan membeli.

2. Bicarakan dengan Pasangan

Persiapan pernikahan seringkali memang menguras tenaga dan emosi. Maka tak heran jika masalah kecil bisa menjadi pertikaian besar, bahkan untuk masalah desain cincin. Untuk menghindari hal tersebut, bicarakan pada pasangan terlebih dahulu untuk mendapatkan keputusan terbaik.

3. Tentukan Bahan Cincin

Seperti yang dibahas di atas, ada banyak sekali bahan untuk membuat cincin, belum lagi jika Anda ingin menambahkan detail permata di atasnya. Anda bisa mulai mencari referensi cincin pernikahan yang sekarang sangat mudah ditemukan di internet.

4. Ukur Lebar Jari

Meskipun terlihat sepele, namun jangan sampai hal ini terlewatkan. Salah ukuran bisa membuat cincin tidak nyaman digunakan. Ada banyak panduan mengukur lebar jari yang sesuai dengan ukuran cincin.

Hal ini penting terutama jika Anda tidak bisa bertemu langsung dengan pasangan untuk mengukur jarinya atau ketika Anda memesan ke toko perhiasan lewat jalan daring.

5. Pilih Toko Perhiasan

Jika anggaran sudah tersedia, desain juga sudah didapatkan, namun Anda tidak bisa menemukan barangnya di toko perhiasan manapun, Anda bisa mencoba untuk memilih metode custom. Custom artinya toko akan membuatkan cincin sesuai permintaan Anda, bukan mengambil dari stok yang sudah ada. 

Namun pastikan Anda memilih toko yang sudah terpercaya. Biasanya toko yang sudah terkenal bagus bisa membuat cincin dalam waktu yang relatif singkat namun dengan kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan.

Untuk bisa mendapatkan cincin, terutama dengan metode custom, yang memuaskan tentunya tergantung dari toko cincin custom terpercaya yang Anda pilih. Agar Anda tidak kecewa, maka pilih saja Kotagede Jewellery. Di sana, Anda dapat memilih berbagai jenis model cincin dengan bahan berkualitas dan pelayanan terbaik. 

Toko Cincin Custom Terbaik.