Resep Cheese Cake Sederhana

Resep-Cheese-Cake-Sederhana

Philadelphia Cheesecake Dan Resep Cheese Cake Sederhana

The Philly Cheesecake atau Philadelphia Cheesecake adalah salah satu cheesecake yang cukup tersohor dari Amerika Serikat. Cheesecake tersebut sangatlah enak dan tidak sulit untuk membuatnya sehingga membuat banyak orang ingin mengetahui resep cheese cake sederhana tersebut. Legenda mengatakan kue mitos tersebut memiliki lebih banyak rasa dan tekstur yang lebih ringan. Apa kebenarannya? Apa sebenarnya cheesecake ala Philadelphia?

Google dan Anda akan membaca, berulang kali, bahwa ala Philadelphia memiliki tekstur yang lebih ringan dan juga rasa yang lebih dalam daripada ala New York. Namun lebih sering daripada tidak, hanya ada sedikit detail pembeda yang tercantum. Seperti yang dikatakan oleh salah satu pendiri Franklin Fountain dan ahli sejarah makanan lokal Eric Berley, versi Philly yang dideskripsikan adalah gelato hingga es krim dari cheesecake ala New York yang mungkin Anda kenal.

Bisakah Philadelphia mengklaim visi cinta seperti itu, kue yang lebih beraroma tetapi juga lebih ringan? Jawaban terbaiknya adalah mungkin. Itu sangat tergantung pada jenis yang Anda maksud. Ada lebih dari satu cheesecake ala Philadelphia di luar sana. Setelah berbicara dengan beberapa ahli dan koki, kami mengidentifikasi setidaknya tiga varietas.

Mereknya, bukan kotanya.

Saat kebanyakan orang merujuk pada cheesecake ala Philadelphia, kata para ahli, mereka berbicara tentang versi yang dipasarkan oleh merek cream cheese atau krim keju. Ala New York biasanya memiliki krim asam atau krim kental dalam campurannya, sedangkanan ala Philadelphia tidak. Artinya, ini tidak ada hubungannya dengan Philadelphia, kota. Sejarawan makanan mengatakan cheesecake berasal dari Yunani kuno. Di Inggris abad pertengahan dan kemudian Amerika kolonial, cheesecake yang dibuat dari keju dadih populer. Sejarah yang direferensikan secara luas oleh sejarawan makanan Gil Marks mencatat bahwa Philadelphia memiliki kedai minum bernama “Cheesecake House” pada abad ke-18. Cheesecake Eropa awal lebih terlihat seperti kue tart daripada makanan penutup yang sekarang kita kenal. Kami tidak mendapatkan cheesecake yang lembut dan tebal ini sampai cream cheese atau krim keju ditemukan.

Meskipun ada perdebatan tentang apakah teknik produksi krim keju tertentu sudah ada sebelumnya, sebagian besar sumber menunjuk ke perusahaan susu New York William Lawrence sebagai penemu. Dia mulai memproduksi keju pada tahun 1872. Awalnya, Lawrence hanya menyebutnya krim keju, tetapi seorang distributor memiliki ide pemasaran yang bagus untuknya.

Varietas krim keju dari cheesecake tampaknya mendahului ala New York, tetapi baru setelah orang Yahudi New York membuat hidangan di tahun 30-an itulah penggunaan krim Lawrence mulai meningkat, menjadi standar di New York dan di seluruh negeri. Hampir semua cheesecake yang biasa digunakan adalah cheesecake Philadelphia, karena mereka hanya menggunakan krim keju sebagai lemaknya, kata penulis Cheesecake Bible, George Geary, yang menulis buku ketiganya yang hanya membahas makanan penutup.

Apakah itu polos, memiliki taburan buah atau datang dengan taburan ini atau beberapa taburan itu, lemak dalam reseplah yang diperhitungkan di sini. Cheesecake ala Philadelphia, itu sangat sulit untuk ditentukan, karena menurut saya itu lebih karena krim keju, kata Geary.

Berikut Cara Membuat Resep Cheese Cake Sederhana Yang Klasik

Resep-Cheese-Cake-Sederhana

Cheesecake klasik ala Philadelphia bisa dibilang resep cheesecake paling sederhana yang bisa Anda buat (selain versi tanpa panggang). Anda akan memulai dengan menggabungkan remah biskuit graham, gula, dan mentega cair untuk membuat kerak sederhana. Campuran tersebut kemudian ditekan ke dasar panci springform dan sisihkan.

Dalam mangkuk mixer, kocok krim keju, gula pasir, dan ekstrak vanili hingga menjadi krim. Tambahkan empat telur, satu per satu, sampai campurannya benar-benar halus. Tuang adonan di atas kerak yang sudah Anda siapkan dan ratakan bagian atasnya menjadi lapisan yang rata. Pindahkan cheesecake ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dan panggang sampai bagian tengahnya hampir mengeras, sekitar 55 menit.

Keluarkan kue keju dari oven, gerakkan pisau di tepinya untuk melonggarkannya, dan dinginkan setidaknya selama empat jam sebelum disajikan. Mudah bukan? Tidak repot, tanpa rendaman air, dan praktis.

Rasa Yang Enak Dari Resep Cheese Cake Sederhana Yang Klasik

Ulasan Jujur tentang Resep Cheesecake Philadelphia

Hal pertama tentang cheesecake ini adalah kerak pinggir yang begitu cokelat. Itu tampak hampir seperti tahap awal dari cheesecake yang dibakar yaitu Basque, cheesecake yang dikenal dengan warna cokelatnya yang dalam dan gelap. Ini kemungkinan besar ada hubungannya dengan fakta bahwa cheesecake ini dipanggang langsung di oven tanpa perlindungan water bath system. Bagian tengahnya agak pucat, dan juga tenggelam di tengah. Itu bukan cheesecake yang paling menarik, tetapi juga tidak jelek.

Dari segi rasa, cheesecake ini terbilang standar. Keraknya renyah dan teksturnya bagus, tapi agak hambar. Sedikit ekstrak kayu manis atau vanila bisa membantunya menjadi lebih personal. Cheesecakenya sendiri lembut, creamy, dan tidak terlalu manis. Aroma krim keju masih ada dan memberikan kontras yang manis dengan rasa manisnya.

Meskipun tidak ada yang tidak disukai dari cheesecake ini, juga tidak ada yang disukai. Rasanya lembut dan tidak ada yang tampak menarik atau tidak menarik. Resep ini bisa berguna jika Anda ingin membuat cheesecake langsung menggunakan buah segar yang Anda beli di pasar, tetapi tidak ada gunanya dibuat lagi tanpa sedikit tambahan variasi. Coba tambahkan kulit lemon, beberapa ekstrak tambahan, atau taburi dengan sesuatu yang menyenangkan seperti buah strawberry. Cheesecake ini sangat sederhana sehingga membutuhkan sedikit variasi untuk menghidupkannya.

Anda bisa menyimpan resep ini di koleksi resep kue Anda, tetapi hanya sebagai formula dasar yang dapat Anda gunakan. Jika Anda membuat cheesecake ala Philadelphia, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Lapisi wajan springform Anda dengan sedikit semprotan memasak antilengket: Ini akan mencegah tepi cheesecake Anda menempel ke samping.

2. Pertimbangkan untuk menggunakan water bath system: Jika tepi warna cokelat pada cheesecake mengganggu Anda dan menginginkan tepi berwarna putih murni, pertimbangkan untuk memanggang resep ini di bak air. Cukup bungkus loyang springform dengan foil, letakkan di loyang besar berisi air setinggi 2,5 cm, dan panggang sampai bagian tengahnya tidak lagi bergoyang. Tepi cheesecake Anda akan cenderung tidak menjadi cokelat dengan cara ini.

3. Coba tambahkan sedikit bumbu ke dalam kerak: Kulitnya agak polos, jadi silakan tambahkan kayu manis atau bumbu lain untuk menambah rasa tambahan. Setengah sendok teh kayu manis bubuk akan mengubah sepenuhnya.

4. Coba tambahkan beberapa penyedap tambahan ke dasar: Kulit lemon, minyak, atau ekstrak akan membantu membawa cheesecake ini ke tingkat yang baru.

5. Jangan terburu-buru waktu pendinginan: Perlu empat jam penuh untuk pendinginanan, jadi bersabarlah. Karena hasilnya sangatlah enak dan Anda tak perlu ragu bahwa cheesecake ala Philadelphia adalah salah satu contoh resep cheese cake sederhana yang bisa Anda tiru.