Harga Marmer Import dan Marmer Lokal

Harga marmer Import

Mengenal jenis marmer dan harga marmer import serta lokal

Marmer merupakan batuan kristalin kasar yang berasal dari proses metamorfosis batu kapur atau gamping (dolomit). Marmer yang murni memiliki warna putih dan tersusun oleh bahan utama mineral kalsit. Motif yang terdapat pada marmer terbentuk dari berbagai kotoran yang menempel saat proses kristalisasi, dan ditentukan dari alur urat yang ada di batu marmer tersebut.

Betu marmer digunakan untuk berbagai kebutuhan terutama pada sebuah bangunan. Batu marmer dipilih sebagai bahan bangunan karena memiliki banyak kelebihan, Batu Marmer ini bisa mengkilap dan tahan lama, mempunyai corak dan motif yang natural dan indah. Tidak hanya itu, marmer juga mampu membuat sebuah ruangan berasa sejuk, karena mempunyai pori-pori yang besar.

Marmer merupakan salah satu jenis bahan bangunan paling eksklusif dan dihargai cukup mahal, sehingga tidak semua orang memilih marmer sebagai bahan bangunan huniannya. Namun, sekipun harganya terbilang mahal, motif dan warnanya yang indah menjadi alasan banyak orang menggemari batuan ini meskipun harganya cukup tinggi. Selain itu, perawatan yang mudah serta materialnya yang kuat dan tahan lama menjadi nilai tambah tersendiri.

Jenis marmer yang ada di Indonesia terbilang cukup banyak pilihannya. Mulai dari local maupun import dari berbagai negara penghasil marmer. Untuk bisa membedakan antara marmer local dan marmer import, serta harga marmer import dan lokal, saya sudah membuat rangkumannya untuk anda.

Marmer Lokal

Banyak produk marmer asli Indonesia yang kualitasnya sangat bagus. Marmer lokal asli Indonesia biasanya diambil dari daerah Sulawesi seperti Panjakene dan Kepulauan, daerah Jawa seperti Tulung Agung dan Padalarang, Lampung, dan lainnya.

Setiap daerah mpenghasil marmer memiliki produk marmer dengan ciri khas dan karakteristik yang berbeda satu dengan lainnya. Dengan beragam keunikannya, Indonesia juga mampu mengekspor batu marmer ke berbagai negara asing.

Salah satu marmer lokal yang sudah menembus pasar internasional adalah marmer Ujung Pandang yang berasal dari Sulawesi. Marmer berwarna dasar cream dengan guratan berwarna putih dan merah muda menjadi primadona yang banyak dilirik orang luar negeri. Harganya pun beragam mulai dari tingkatan premium hingga standard.

Contoh marmer lokal lain yang saat ini sudah mendunia di antaranya marmer Crema Perlato, Chiampo Blue, dan Golden Perlato.

Marmer Import

Jenis marmer import yang sudah masuk Indonesia sudah beragam. Jenis marmer import yang populer biasanya berasal dari negara penghasil marmer terbesar seperti Italia, Spanyol, Iran, Turki, china, yunani dan lainnya.

Yunani merupakan salah satu penghasil marmer terbesar di dunia, bagaimana tidak, di yunani sendiri, sejak jaman dahulu sudah banyak berdiri bangunan besar yang terbuat dari bongkahan marmer yang indah.

Produk marmer dari yunani salah satunya adalah marmer jenis Thassos, jenis marmer yang terkenal ini memiliki harga yang sangat mahal. Salah satu bangunan megah yang dihiasai oleh marmer jenis ini adalah Masjidil Haram di Mekkah.

Kemudian negara china. Banyak produk marmer dari China yang sudah beredar di Indonesia, namun kebanyakan produk marmer dari china memiliki kandungan marmer yang tidak seratus persen. Kandungan marmernya dicampur dengan bahan lainnya.

Namun karena bukan didapat secara alami, motif dan corak yang didapat akan sama, sehingga jika dipasang, marmer tersebut akan lebih terstruktur dan rapi.

Selanjutnya ada negara italia. Produk marmer dengan kualitas tinggi yang sudah beredar di Indonesia, banyak berasal dari negara italia. Tentunya memiliki harga yang mahal.

Banyaknya pilihan marmer dari berbagai negara, anda juga tentunya dapat memilih warna hingga corak yang disesuaikan dengan konsep hunian anda. Anda bisa memilih warna putih untuk memberikan kesan bersih, rapi, luas, dan lapang, juga ramah. Anda bisa memilih marmer jenis carrara, bianco porotino, bianco zeva, classic marble, bianco turco, ariton venus, dan palisandro.

Jika anda ingin memilih warna krem, hunian anda akan menciptakan kesan yang cerah, luas, dan teduh pada hunian anda. Anda bisa memilih marmer jenis crema Baltic, crema flower, light emperador, cream moonlight, dan empire beige.

Jika senang dengan warna hitam, hunian anda akan mengesankan fokus dan henis, serta kuat dan elegan, juga tetap anggun dan teduh. Anda bisa memilih jenis marmer nero mariquina, rosso levanto, dan saint lauren.

Marmer berwarna hijau bisa anda pilih untuk menciptakan kesan yang teduh dan memanjakan mata. Cukup sulit menemukan marmer berwarna hijau di Indonesia, karena sedikit peminatnya, namun anda bisa memilih jenis marmer onyx Esmeralda dan verde patricia.

Atau anda ingin menggunakan marmer berwarna emas yang memberikan kesan hangat, ramai, dan mewah. Anda bisa memilih marmer jenis dark emperador dan golden sunny.

Untuk harga marmer import memang lebih mahal dibanding marmer lokal. Kelebihannya dibanding marmer lokal adalah warna dan polanya yang lebih beragam sehingga Anda memiliki lebih banyak opsi pilihan yang bisa di sesuaikan dengan konsep hunian impian anda.

Lantas, pilih mana? Marmer local atau marmer import? Untuk memilih mana yang terbaik, Anda harus memperhatikan beberapa hal untuk dipertimbangkan sebelum menentukan harga marmer import atau lokal mana yang terbaik. Berikut adalah beberapa tips memilih marmer agar hasilnya maksimal untuk hunian anda:

Tips Memilih Marmer yang Tepat

1. Fungsi

Sebelum memilih marmer untuk digunakan, perhatikan fungsi dari ruangan terlebih dahulu. Misalnya, untuk ruang keluarga atau ruang tamu, pilihlah marmer yang berkilau dan keras. Sementara untuk ruangan seperti dapur dan kamar mandi, pilihlah marmer yang tahan noda dan kelembaban agar marmer yang anda pilih tepat penggunaannya dan hasilnya maksimal.

Anda harus mengetahui terlebih dahulu tujuan penggunaannya sebelum memutuskan untuk memasang sebuah marmer di sebuah tempat. Karena berbeda jenis marmer, berbeda juga fungsi dan keunggulannya.

2. Warna

Sesuaikan warna marmer dengan konsep dan tema ruangan serta furnitur di dalamnya. Jika Anda tidak menginginkan tema monochrome, Anda bisa memilih marmer import yang memiliki banyak variasi warna mulai dari merah, coklat, hitam, kuning dan lainnya.

Sementara untuk Anda yang lebih menginginkan suasana netral, marmer berwarna monochrome merupakan pilihan yang tepat untuk dipasang pada hunian anda.

3. Motif

Motif marmer terbentuk secara alami, Anda tidak bisa membuat request motif sesuai kehendak sendiri kecuali jika anda memilih marmer buatan, bukan marmer alami. Motif pada marmer yang berbentuk guratan memiliki banyak variasi berbeda dan membentuk apapun, mulai dari memanjang,  membentuk awan, atau juga polos. Pada intinya, pilihlah motif yang sesuai dengan tema ruangan Anda sama seperto pemilihan warna marmer.

Nah, untuk anda yang ingin memesan marmer untuk hunian impian anda, silahkan kunjungi website marmer-granitmurah.com disini anda bisa melihat banyak sekali penawaran menarik seputar harga marmer import,  maupun lokal, tentunya dengan penawaran menarik dan cocok untuk anda.

Itulah informasi seputar Harga Marmer Import dan marmer Lokal yang bisa saya rangkum untuk anda.