Halal: Cincin Nikah Platidium untuk Pria Muslim

Cincin nikah platidium

Halal: Cincin Nikah Platidium untuk Pria Muslim

Bagi pria muslim yang ingin menyelenggarakan pesta pernikahan, sangat tidak diperkenankan untuk mengenakan cincin dari material emas. Dengan berbagai macam alasan apapun tetap saja tidak diperbolehkan. Sebagai gantinya, pria muslim dapat memakai cincin berbahan non emas. Misalnya adalah cincin nikah platidium.

Akan haram hukumnya apabila seorang pria muslim mengenakan cincin dari bahan emas. Lain halnya dengan wanita muslim yang diperbolehkan memakai cincin emas. Cincin emas bagi wanita muslim halal hukumnya. Hal tersebut sudah dijelaskan dalam sejumlah hadits shahih yang bisa dibuktikan sisi kebenarannya.

 

Serba Serbi Cincin Kawin Pria Muslim

Walaupun tidak diperkenankan mengenakan cincin kawin dari material emas, bukan berarti sulit untuk menemukan cincin yang pas untuk pria muslim. Masih ada begitu banyak referensi cincin kawin bagi para pria muslim. Bahkan pilihan cincin tersebut juga tidak kalah menawan dari cincin kawin yang terbuat dari material emas.

Selain emas yang memang tidak diperbolehkan untuk dipakai, pria muslim justru bisa mengenakan pilihan material cincin kawin lainnya. Misalnya, palladium, perak, zirconium, tungsten karbida, titanium dan platinum. Selain beberapa pilihan material logam tersebut masih ada satu material lagi yang saat ini umum dipakai. Material tersebut ialah platidium .

 

Referensi Cincin Kawin Pria Muslim

Terdapat sejumlah material yang bisa menjadi bahan utama pembuatan cincin kawin bagi pria muslim. Pastinya cincin tersebut halal dipakai. Di samping itu, material-material pembuatan cincin kawin ini juga tidak kalah bagusnya dengan kualitas emas. Pastinya masing-masing material menawarkan keunggulan yang berbeda-beda.

1. Platinum

Apakah Anda sudah familiar dengan material cincin pria muslim satu ini? Platinum merupakan salah satu varian logam cukup langka dan mahal dari sekian banyak daftar logam mulia. Platinum memiliki warna putih bersih dengan susunan struktur padat sekaligus keras. Saking kerasnya tidak heran jika platinum memiliki sifat anti korosi. Selain itu, material ini juga memiliki ketahanan tinggi terhadap panas.

Jika terkena air, parfum maupun deterjen sekalipun maka warnanya tidak akan gampang berubah. Warnanya tetap seperti semula. Menariknya lagi, material ini juga bersifat hypoallergen. Cocok sekali bagi pria muslim yang enggan terkena alergi ketika memakai cincin. Tentu saja cincin dari bahan platinum dapat menjadi pilihan yang bagus.

2. Palladium

Palladium menjadi salah satu material cincin kawin favorit bagi banyak pria muslim di Indonesia. Material yang masih ada dalam satu golongan dengan platinum ini juga banyak menawarkan desain cincin terbaik. Lantas, apa yang membedakan platinum dengan palladium? Anda bisa langsung melihat perbedaan tersebut dari warna keduanya.

Cincin platinum mempunyai warna putih bersih. Sementara itu, cincin palladium memiliki warna putih cenderung keabu-abuan. Secara tidak langsung warnanya akan jauh nampak lebih gelap ketimbang platinum. Sifat material palladium juga mirip dengan platinum. Bagi pria muslim yang ingin berpenampilan kian kharismatik, maka bisa memakai cincin palladium.

3. Perak

Perak merupakan salah satu material cincin kawin pilihan berikutnya bagi pria muslim. Material ini menawarkan estimasi nominal yang lebih terjangkau ketimbang material lainnya. Di samping itu, perak begitu gampang dibentuk sedemikian rupa hingga dipoles. Terlebih bagi Anda yang ingin mempunyai cincin kawin dengan model bervariasi, maka perak dapat menjadi pilihan bagus.

Hanya saja material perak memiliki sedikit kekurangan ketimbang logam lain. Ketika mengenakan cincin perak, maka Anda perlu lebih banyak memberikan perhatian. Cincin berbahan dasar perak perlu mendapatkan perawatan ekstra ketimbang jenis logam bahan cincin lainnya. Apabila cincin perak tidak terawat, risiko yang ada ialah warnanya akan terus memudar. Sayang sekali, bukan?

4. Zikronium

Apakah Anda merupakan pria muslim yang ingin memiliki cincin kawin dengan tampilan kokoh dan maskulin? Maka pilihan zikronium adalah pilihan paling baik. Material zikronium terkenal karena kekuatan serta kekokohannya sebagai bahan baku cincin. Lalu, bagaimana menyoal penampilan cincin? Jangan cemas. Cincin zikronium juga bisa didesain dengan beragam model menarik.

Baiknya lagi, cincin zikronium juga tahan terhadap segala macam bentuk goresan. Bahkan material ini juga sangat tahan melawan korosi. Karena mudah didesain, maka Anda bisa menentukan sendiri desain cincin zikronium kesayangan. Pastinya Anda bisa menyesuaikan dengan karakter dan ukuran jari manis. Jadilah yang istimewa di hari bahagia Anda.

5. Tungsten Karbida

Di antara sejumlah logam pembuatan cincin kawin, maka tungsten karbida termasuk yang paling cukup asing di telinga. Padahal untuk nilai estetikanya saja, tungsten karbida juga tidak kalah cantiknya dengan pilihan logam pembuatan cincin lainnya. Logam ini sudah cukup familiar dan biasa diolah untuk berbagai macam bentuk perhiasan seperti cincin.

Tungsten karbida memiliki sejumlah kelebihan yang layak membuatnya Anda pilih. Kelebihan tungsten karbida paling menonjol ialah dapat senantiasa mempertahankan bentuk aslinya. Material ini juga tidak gampang tergores. Titik lebur tungsten karbida sangat tinggi sehingga menjadikannya sebagai rekomendasi material cincin pria muslim paling baik.

6. Titanium

Material titanium sebagai bahan baku pembuatan cincin kawin untuk pria beragama islam ternyata sudah begitu tersohor. Perhiasan yang terbuat dari titanium mempunyai sisi ketahanan relatif bagus. Material ini mempunyai kemampuan yang sungguh begitu baik terhadap serentetan larutan dengan sifat merusak logam.

Keunggulan lain dari material bahan baku cincin yang telah menjadi favorit bagi kolektor perhiasan ini ialah mempunyai ketahanan sangat bagus terhadap suku panas mencapai 150 derajat celcius. Luar biasa sekali, bukan? Di samping itu, bobotnya yang begitu ringan membuat cincin titanium ini sangat nyaman dipakai.

7. Platidium

Sekarang ini platidium sangat populer dijadikan bahan baku cincin kawin untuk para pria beragama islam di Indonesia. Platidium sendiri merupakan jenis material pembuatan cincin yang terbuat dari perpaduan logam palladium dan platinum. Campuran dua logam baik ini menghasilkan material berkualitas baru yang sangat bagus dijadikan sebagai bahan baku perhiasan.

Cincin nikah platidium sangat awet dan tidak gampang berubah bentuk. Cincin nikah platidium juga tidak akan menyebabkan alergi pada jari-jari tangan. Menariknya lagi warna cincin ini tidak kalah menarik dari palladium maupun platinum. Untuk mendapatkannya juga sangat mudah. Anda bisa menemukannya di sejumlah toko perhiasan online maupun offline.

 

Cincin Nikah Platidium untuk Pria Muslim

Cincin pernikahan platidium bagi pria muslim memang cukup dianjurkan sebagai referensi material perhiasan selain emas yang bisa dipakai. Cocok sekali bagi Anda yang tidak ingin mengalami serangan alergi ketika memakai perhiasan. Jadi, selain sehat Anda juga masih tetap mendapatkan nilai estetika yang tinggi dari cincin berbahan platidium.

Saat membeli cincin nikah platidium jangan lupa untuk memilih toko yang memiliki kredibilitas tinggi. Tidak tanggung-tanggung, cobalah pilih toko perhiasan yang juga mau memberikan garansi. Termasuk ukuran cincin maupun modelnya. Anda bisa menemukan rekomendasi penjual cincin nikah platidium terbaik melalui laman internet maupun teman yang sudah berpengalaman.

Apakah Anda masih bingung menemukan cincin kawin bagi pria muslim terbaik? Cincin Nikah platidium pria muslim bisa menjadi pilihan paling bagus. Selain mampu menampilkan kualitas desain yang cantik, cincin platidium juga awet dipakai dan tidak akan menyebabkan alergi. Mau cari cincin platidium bagus dan awet? Cari saja di Kotagede Jewellery!